DetikNews
Rabu 25 Oktober 2017, 15:38 WIB

Pemulangan 1 Korban Kecelakaan di Malaysia Ditanggung Pemprov Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Pemulangan 1 Korban Kecelakaan di Malaysia Ditanggung Pemprov Aceh Foto: Kondisi salah satu bus ringsek berat (The Star Malaysia)
Aceh - Seorang warga Aceh Singkil, Resni Tumangger, ikut tewas dalam kecelakaan bus di Malaysia. Jenazahnya rencananya akan dipulangkan via Bandara Kualannamu, Sumatera Utara.

"Ada satu orang korban asal Aceh. Besok akan dipulangkan ke Aceh via Bandara Kualanamu, Medan," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Aceh, Mulyadi Nurdin saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (25/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Menurut Mulyadi, Pemerintah Aceh akan menanggung biaya pemulangan korban dari bandara hingga ke rumah duka. Tim Pemerintah Aceh akan mengurus semua keperluan hingga korban diserahkan ke keluarga. Hingga kini, belum diketahui apakah ada korban luka-luka asal Aceh.

"Tim Pemerintah Aceh dari Dinas Sosial akan tangani semua. Korban meninggal bernama Resni Tumangger, alamat Jalan Iskandar Muda, Kampung Lae Balno, Kecamatan Danau, Aceh Singkil," jelas Mulyadi.

Bus karyawan pabrik Sony dan bus karyawan pabrik Plexus terlibat kecelakaan maut di Penang, Malaysia. Satu WN Malaysia dan tujuh WNI tewas dalam peristiwa ini.

Tabrakan maut ini terjadi di KM 47, Lebuh Utara Selatan, Pulau Penang, Malaysia, Selasa (24/10) sekitar pukul 06.00 waktu setempat. Koordinator Fungsi Konsuler/ Consul Konsuler KJRI Penang, Machdaniar Nisfah, menyebut jenazah para korban dibawa ke RS Seberang Jaya.

Pernyataan tersebut disampaikan Niar saat dihubungi detikcom lewat telepon, Rabu (25/10). "Korban yang meninggal 7 orang WNI. Keseluruhannya adalah perempuan dan pekerja pada perusahaan Sony," ujarnya.
(asp/asp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed