Besok Eks Dirut Allianz akan Penuhi Panggilan Polda Metro

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 25 Okt 2017 15:01 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Polisi menyebut mantan Direktur Utama PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Joachim Wessling, akan memenuhi panggilan pemeriksaan pada Kamis (26/10/2017) besok. Konfirmasi kehadiran itu didapat polisi dari pengacara Wessling.

"Lawyer-nya sendiri yang menyampaikan bahwa tanggal 26 (Oktober) akan datang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (25/10/2017).



Wessling sebelumnya tak memenuhi panggilan pemeriksaan yang dilayangkan polisi pada Kamis (12/10) lalu. Wessling tidak hadir dalam pemeriksaan karena sedang mengumpulkan data.

"Nanti yang bersangkutan kita panggil lagi tanggal 26 Oktober 2017," ujar Argo kepada detikcom, Senin (23/10).



Wessling pun mewakilkan dirinya kepada pengacara untuk menyampaikan ketidakhadirannya pada panggilan pertama. Polisi lalu melayangkan panggilan kedua kepada mantan Dirut PT Asuransi Allianz Life Indonesia itu.

Sementara itu, Manager Claim PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Yuliana Firmansyah, telah diperiksa polisi pada Rabu, 18 Oktober, lalu. Dalam pemeriksaan itu, Yuliana menyerahkan data klaim pelapor ke penyidik. (knv/ams)