DetikNews
Rabu 25 Oktober 2017, 14:42 WIB

Pemprov DKI Sediakan Ruang Konsultasi OK OCE di Tiap Kecamatan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI Sediakan Ruang Konsultasi OK OCE di Tiap Kecamatan Sekda DKI Saefullah (Seysha Desnikia/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera menyediakan ruang konsultasi program OK OCE di tiap kecamatan. Ruang konsultasi tersebut disediakan bagi warga yang ingin menjadi wirausaha.

"OK OCE konsepnya itu nanti di 44 kecamatan. Itu ada ruang konsultatif, ada orang yang memberikan bimbingan di situ kalau ada warga di kecamatan itu yang mau menjadi pengusaha," kata Sekda DKI Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (25/10/2017).

Saefullah mengatakan Pemprov DKI akan menyediakan mentor bagi warga di tiap kecamatan. Warga akan disediakan ruang di tiap kecamatan untuk mengikuti kelas wirausaha tersebut.

"Nanti dibimbing, dibimbinglah, ada konsultasinya. Nanti mungkin ada programnya," jelas Saefullah.

Saefullah mengatakan Pemprov DKI masih akan mengkaji kebijakan OK OCE tersebut melalui pergub. Menurutnya, pergub akan mengatur perekrutan mentor bagi peserta OK OCE.

"(Mentor) nanti direkrut, bentuknya sambil jalan ada pergub. Baru nanti kriterianya siapa-siapa, semua proses," paparnya.

OK OCE merupakan salah satu program unggulan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Mereka menargetkan 200 ribu wirausahawan baru dalam periode lima tahun kepemimpinannya.
(fdu/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed