Viral Pria Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Kades: Ini yang Ketiga

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 25 Okt 2017 10:28 WIB
Undangan nikahi 2 wanita sekaligus (Dok. Internet)
Palembang - Beredarnya undangan pernikahan seorang pria di Sumatera Selatan yang akan menikahi 2 wanita sekaligus membuat geger warganet. Ternyata itu peristiwa ketiga, dua perkawinan sebelumnya juga dengan hal serupa.

Ternyata di desa tersebut juga sudah pernah beberapa kali terjadi pernikahan serupa. Menurutnya, keputusan tersebut telah mendapat kesepakatan calon pengantin dan pihak keluarga, terutama saat akan dimadu di awal pernikahan.

"Di desa ini sudah tiga kali ada yang nikah dua wanita satu pria dalam satu pelaminan. Alasannya ya karena cinta dan memang sudah disepakati dari awal sebelum melangsungkan pernikahan," kata Kepala Desa Teluk Kijing, Panser, saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (24/10/2017).

Pernikahan yang viral ini memang sudah mendapat restu dari masing-masing pengantin. Termasuk siapa yang akan menjadi istri pertama dan istri kedua sebelum akhirnya didudukan dalam satu pelaminan.

"Warga saya itu calon istri pertama dan yang di desa tetangga menjadi calon istri kedua. Memang sudah dibicarakan dan akan melangsungkan akad nikah secara agama Islam saja kalau di sini (rumah Indah), tapi tidak tau ditempat calon yang kedua atau di Lumpatan II (rumah Cindra) apakah pesta atau tidak," sambungnya sembari tertawa ngakak.

Sebagai Kepala Desa, Panser mengakui telah mengeluarkan NA untuk persyaratan menikah antara Indah Lestari dengan Cindera karena telah cukup umur. Bahkan, Indah mengaku sangat mencintai calon suaminya saat menemui dirinya.

Dari data yang dihimpun detikcom, resepsi pernikahan Cindra dengan Indah Lestari dan Perawati akan dilaksanakan di Lumban Jaya, Desa Lumpatan II Musi Banyuasin pada 9 November. Akad nikah Cindra dengan Indah Lestari dilangsukan pada Senin (06/11) di rumah pengantin wanita.

Selanjutnya, untuk akad nikah antara Cindra dan Perawati akan dilangsukan dua hari kemudian di rumah pengantin wanita. Sedangkan pada keesokan harinya, dijadwalkan akan berlangsung resepsi pernikahan ketiga pasangan bahagia yang akan duduk bersama dalam satu pelaminan.

[Gambas:Video 20detik] (asp/asp)