DetikNews
Rabu 25 Oktober 2017, 08:29 WIB

Markonah Curhat Jadi Korban Penggusuran ke Anies Baswedan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Markonah Curhat Jadi Korban Penggusuran ke Anies Baswedan Anies Baswedan Terima Aduan Warga di Balai Kota (Foto: Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menerima aduan warga yang datang ke Balai Kota. Meski sudah menyarankan warga mengadu di kelurahan, Anies tetap melayani pengaduan warga.

Anies tiba di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017). Begitu tiba, Anies langsung dihadang warga yang ingin mengadu kepadanya.

[Gambas:Video 20detik]


Salah satunya Markonah (60), ia mengadu karena tempat tinggalnya digusur sejak dua tahun lalu. Sebelumnya, Markonah mengaku tinggal di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

"Saya mau melapor pak, saya sudah nggak punya tempat (tinggal-red) sejak 2016," katanya.

Anies meminta penjelasan Markonah soal penggusuran tersebut. Karena menurut Anies, Markonah tinggal di tanah milik perusahaan.

"Ini kayaknya perusahaan bu tanahnya, nanti saya lihat dulu," katanya.

Anies pun mengatarkan Markonah ke kursi pengaduan warga untuk membuat surat pengaduan tersebut. Selain Markonah, ada juga Siti (42) yang meminta unit rusun.
Anies Baswedan Terima Aduan Warga di Balai KotaAnies Baswedan Terima Aduan Warga di Balai Kota (Foto: Muhammad Fida/detikcom)

"Saya sudah menunggu bertahun-tahun tapi belum dapat juga rusun," sebutnya. Anies kemudian mengerahkan permasalahan tersebut agar ditindaklanjuti dinas terkait.
(fdu/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed