DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 18:33 WIB

Mobil Freeport Berisi 6 Orang dan 1 Bayi Ditembaki di Tembagapura

Mei Amelia R - detikNews
Mobil Freeport Berisi 6 Orang dan 1 Bayi Ditembaki di Tembagapura Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Mobil milik PT Freeport ditembaki di Utikini Lama, Tembagapura, Papua. Mobil itu berisi 6 orang termasuk seorang ibu yang baru melahirkan dan bayinya.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto menyampaikan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 14.45 WIT sore tadi. Mobil yang disopiri Lexi Titalessy berangkat dari Tembagapura hendak ke RS PT Freeport Indonesia.

"Setelah sampai di Utikini Lama ditembaki dari arah sebuah gedung lama yang ada di tempat kejadian oleh belasan orang," ujar Rikwanto kepada detikcom, Selasa (24/10/2017).

Mobil Freeport Berisi 6 Orang dan 1 Bayi Ditembaki di TembagapuraFoto: dok. Istimewa


Tembakan tersebut mengenai helm sopir ambulans dan penumpang atas nama Serina Konogau. Serina saat itu baru melahirkan bayinya.

"Posisi korban duduk di kursi belakang, tertembak di paha kanannya. Sementara penumpang lain terkena serpihan kaca," lanjutnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan pada saat kejadian korban telah dilarikan ke arah RS Banti dan setelah di Banti baru mereka melaporkan kejadian tersebut

"Dalam perjalanan turun dari Tembagapura tujuan Banti dan saat melintas di Utikini, saksi mendengar 1 suara letusan dari arah sebuah gedung lama," kata Kamal.

Mobil tersebut ditembak sebanyak 3 kali. Sementara para pelaku yang berada di dalam gedung diperkirakan berjumlah belasan orang.

Mobil Freeport Berisi 6 Orang dan 1 Bayi Ditembaki di TembagapuraFoto: dok. Istimewa


"Penembakan terhadap tim medis pada saat membawa pasien yang butuh perawatan pasca melahirkan, dalam perjalanan menuju RS PT Freeport Indonesia di Tembagapura yang fasilitasnya lebih baik," lanjutnya.

Pihak Polda Papua telah berkoordinasi dengan Brimob dan TNI untuk melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Berikut identitas penumpang kendaraan Freeport tersebut:
1. Lexi Titalessy (driver) kena helm dan serpihan kaca mengenai wajah
2. dr Rendi, terkena serpihak kaca mengenai wajah
3. Serina Kobogau.
4. Bayi Ny Serina.
5. Anditiya Ocha Ferdiana, pegawai Medis.
6. Tomy Dibitau (suami Serina Kobogau)
(mei/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed