DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 16:54 WIB

Sama-sama Ditahan di Cipinang, Aa Gatot: Saipul Jamil Makin Montok

Aditya Mardiastuti - detikNews
Sama-sama Ditahan di Cipinang, Aa Gatot: Saipul Jamil Makin Montok Aa Gatot (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Gatot Brajamusti alias Aa Gatot mengaku sering bertemu dengan Saipul Jamil alias Bang Ipul ketika berada di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Gatot mengaku sering bersenda gurau dengan Ipul.

"Oh sering (bertemu Ipul). Dia itu di masjid juga," kata Gatot sebelum sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

Gatot mengaku dengan Ipul tidak hanya mengobrol, tapi juga sering bergurau. "Bukan ngobrol lagi kalau ketemu ya canda gurau dengan dia," katanya.

Gatot juga bercerita sekarang badan Ipul makin berisi. Ipul dikabarkan punya banyak kegiatan di dalam lapas.

"Montok dia, uh sehat dia. Dia juga banyak kegiatan di sana," jelas Gatot.




Seperti diketahui, Ipul saat ini menjalani pidana 8 tahun terkait kasus pencabulan anak dan suap panitera pengganti PN Jakarta Utara di Lapas Cipinang.

Sementara itu, Gatot didakwa dalam 2 berkas dakwaan berbeda. Perkara pertama terkait kepemilikan satwa langka serta kepemilikan senpi dan amunisi. Sedangkan perkara kedua, kasus pencabulan anak di bawah umur.

Dalam kasus kepemilikan satwa liar dan senpi, Aa Gatot didakwa melanggar Pasal 21 ayat 2 huruf B jo Pasal 40 ayat 2 UU RI Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem, Pasal 1 UU Nomor 12/Drt/1951 tentang kepemilikan beberapa senjata api beragam jenis beserta amunisi.

Saksikan video 20detik tentang Gatot Brajamusti di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Kemudian dalam kasus pencabulan, Gatot didakwa melanggar Pasal 81 ayat 2 atau Pasal 81 ayat 1 UU Perlindungan Anak dan Pasal 64 ayat 1 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 miliar.
(ams/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed