DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 16:31 WIB

Sylviana Murni ke Balai Kota, Sandiaga: Welcome Home

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sylviana Murni ke Balai Kota, Sandiaga: Welcome Home Sandiaga Uno dan Sylviana Murni (Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Sylviana Murni ke Balai Kota menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Maksud kedatangan Sylvi yaitu terkait festival budaya Betawi yang diprakarsainya bersama Gerakan Kebangkitan Betawi (Gerbang Betawi).

"Saya ucapkan welcome come kembali, rumah lamanya Bu Sylvi yang bersama rombongan tadi dari temen-temen yang menggagas acara kebudayaan Betawi yang bekerja bersinergi dengan Jakarta," kata Sandi usai menemui Sylvi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017).

Sylvi memang merupakan mantan Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, itulah maksud Sandi memberi salam 'welcome home'. Sebenarnya kedatangan Sylvi adalah untuk menggandeng Pemprov DKI Jakarta dalam festival budaya Betawi itu.

Rencananya festival budaya Betawi itu akan digelar pada 25-29 Oktober 2017 di Pusat Kebudayaan Betawi eks Kodim, Jalan Raya Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga direncanakan hadir dalam festival tersebut.

Sylvi mengungkapkan festival budaya Betawi tersebut digelar dalam rangka membantu Pemprov DKI. Sebab, Anies-Sandi memiliki komitmen untuk mengembangkan kebudayaan Betawi di Jakarta.

"Saya sudah kulonuwon sama pariwisatanya selaku yang memang membawahi itu dan tentu saja saya hadap beliau ingin minta restu dan ingin beliau hadir," kata Sylvi.

Dalam kesempatan tersebut, Sylvi juga meminta dukungan Pemprov DKI Jakarta untuk menyiapkan fasilitas seperti toilet kebersihan hingga ambulans. Sylvi menegaskan tak ada bantuan dana dari APBD dalam penyelenggaraan festival tersebut.

"Jadi misalnya kita ada keriaan itu boleh dong ada toilet kebersihan di situ, ambulans kalau ada apa-apa, itu yang kami minta itu aja. Jadi tidak dalam bentuk uang," ucap Sylvi.

Sandi pun menyambut baik acara tersebut. Pemprov DKI Jakarta siap memfasilitasi acara tersebut dengan menyiapkan mobile toilet, ambulans, serta dukungan fasilitas dari Dinas Pariwisata.

"Fungsinya Pemprov adalah memfasilitasi, membantu menjadi cooperate dan juga berkolaborasi dengan teman-teman. Apa saja yang bisa dilakukan? Satu, bantu dari toilet, ambulans. Memang tidak membebani APBD tapi kita harapkan bisa bersanding," kata Sandi.

Berbagai acara akan digelar dalam festival budaya Betawi. Mulai dari festival kesenian betawi, lomba cerpen, lomba baca, pameran lukisan, pameran foto milik Mpok Sylvi, bazar berbagai makanan, kuliner hingga souvenir dr UMKM.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed