Teroris Lir Ilir Segrup Telegram 'Kulak Tahu' Bareng Bahrun Naim

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 24 Okt 2017 15:27 WIB
Bahrun Naim (Reuters)
Jakarta - Seorang terduga teroris ditangkap di Ponorogo, Jawa Timur. Terduga bernama HW alias Koko alias Jarwoko alias Lir Ilir satu grup Telegram dengan Bahrun Naim.

"Mereka membuat grup Telegram atau medsos tersendiri yang bernama 'Kulak Tahu', yang di dalamnya juga terdapat Bahrun Naim," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, Selasa (24/10/2017).

Jarwoko ditangkap di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan, Kabupaten Ponorogo, Jawa-Timur, pukul 11.20 WIB, Selasa (24/10/2017).

Selain itu, Jarwoko turut membantu pernikahan Nur Sholikhin dengan Dian Yulia Novi, teroris yang ditangkap di Bekasi dan berencana menyerang Istana Negara. Nur Sholikhin dan Dian dinikahkan oleh napi teroris LP Madiun, Wiliam Maksum.

"Sebelum terjadi pernikahan, Nur Sholikin, Lir Ilir (alias Jarwoko), merupakan anggota grup Telegram 'Warkop', yang di dalamnya juga terdapat Bahrun Naim, dan Khafid Fathoni, di dalamnya terdapat anggota yang semuanya pendukung atau simpatisan Daulah," ujarnya.

Sebelumnya, Densus juga menangkap teroris di Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Riau. Total ada 9 terduga teroris yang ditangkap dalam operasi serentak hari ini. (idh/fdn)