DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 12:41 WIB

Panglima TNI Ungkap Kedekatannya dengan Jenderal Dunford Sang Sahabat

Danu Damarjati - detikNews
Panglima TNI Ungkap Kedekatannya dengan Jenderal Dunford Sang Sahabat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akhirnya angkat bicara mengenai penolakan yang dilakukan otoritas Amerika Serikat. Dia merasa begitu kecewa karena gagal memenuhi undangan dari Jenderal Joseph Dunford sang sahabat.

"Kalau dikatakan saya kecewa, saya kecewa. Kenapa saya kecewa? Karena saya bersahabat dengan Jenderal Dunford," kata Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (24/20/2017).

Jenderal Dunford adalah Kepala Staf Gabungan AS. Dia merupakan pihak yang mengundang Gatot dan para panglima militer di negara asia pasifik dalam acara konferensi anti teroris.

Gatot mengatakan dalam kesempatan perjumpaan dia sebelumnya dengan Dunford, dia disambut dengan hangat oleh sang tuan rumah. Bukan hanya sambutan biasa.

Panglima TNI Ungkap Kedekatannya dengan Jenderal Dunford Sang SahabatJenderal Dunford/Foto: Dok. REUTERS/Aaron P. Bernstein


"Pada saat saya ke sana, saya coffee morning di rumahnya yang asri, malamnya diajak dinner yang enak," kata Gatot.

"Yang lebih luar biasa lagi dinyanyikan lagi Bengawan Solo. Yang menyanyikan prajurit Amerika. Ya saya kesana kan mau ketemu juga sama beliau. Nggak terjadi ya," kata Gatot.
(fjp/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed