DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 12:03 WIB

Anggota F-PAN Temui Pendemo, Suarakan Tolak Perppu Ormas

Arief Ikhsanudin - detikNews
Anggota F-PAN Temui Pendemo, Suarakan Tolak Perppu Ormas Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PAN Amran hadir di tengah massa yang berdemo (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PAN Amran hadir di tengah massa yang berdemo di depan Gedung DPR/MPR menolak Perppu Ormas. Dia naik ke atas mobil komando dan berorasi.

Pantauan detikcom, Amran naik ke atas mobil komando yang terparkir di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (24/10/2017). Dia pun menyampaikan suara penolakan terhadap Perppu Ormas.

"Terjadi pro dan kontra di masyarakat dan DPR. Saya bagian dari fraksi PAN termasuk bagian yang kontra Perppuu. Allahu Akbar!" ujar Amran disambut takbir oleh massa.

Dalam orasinya, Amran mempertanyakan apa urgensi Perppu Ormas dikeluarkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Perppu Ormas jangan sampai membelenggu kebebasan.

"Kajian oleh Fraksi PAN dan PAN bersikap tidak setuju kepada Perppu Ormas itu. Kami ingin tawarkan cari solusi, kita kaji apa di situ yang kurang. Kalau ada yang kurang direvisi, bukan keluarkan Perppu. Ini terburu-buru dikeluarkan," ucapnya.

Menurut Amran, Perppu Ormas ini bisa memberangus keberadaan ormas di Indonesia. Diketahui, sejak Perppu Ormas ini dikeluarkan, Ormas HTI langsung dibubarkan oleh pemerintah.

"Kami dari fraksi PAN tidak setuju dan kami mohon doa supaya diberi kekuatan dan istiqomah untuk perjuangan dalam sidang paripurna," tegas Amran.
(hri/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed