DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 10:53 WIB

Kapolri Dikukuhkan Jadi Guru Besar Bidang Terorisme Kamis

Audrey Santoso - detikNews
Kapolri Dikukuhkan Jadi Guru Besar Bidang Terorisme Kamis Foto: Gibran Maulana/detikcom
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan dikukuhkan sebagai Guru Besar Sekolah di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK). Kapolri menjadi Guru Besar Bidang Terorisme STIK.

"Iya, Pak Kapolri akan dikukuhkan sebagai Guru Besar STIK, bidang terorime," kata Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (24/10/2017).

Acara pengukuhan kapolri akan diselenggarakan pada Kamis 26 Oktober 2017 di Auditorium Mutiara STIK Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Rencananya (pengukuhan) itu Kamis pagi minggu ini di PTIK," ujar Martinus.

Kapolri sebelumnya mengaku harus melakukan orasi ilmiah agar mendapatkan gelar profesornya. Ia bisa melakukan orasi tanpa melihat buku yang dibuatnya.

"Kalau memang jadi in syaa Allah itu direncanakan kalau lolos 26 Oktober itu orasi untuk pengukuhan orasi. Saya sudah siap orasinya tanpa teks pun sudah oke," ungkap Kapolri usai acara Partai Golkar di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu 9 September 2017.
(aud/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed