DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 10:25 WIB

F-Golkar Instruksikan Seluruh Anggotanya Hadiri Paripurna Perppu Ormas

Hary Lukita Wardani - detikNews
F-Golkar Instruksikan Seluruh Anggotanya Hadiri Paripurna Perppu Ormas Robert J Kardinal (kiri). (Fitang Budhi Adhitia/detikcom)
Jakarta - Ketua Fraksi Golkar Robert Joppy Kardinal menginstruksikan seluruh anggotanya hadir dalam sidang paripurna hari ini. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila pengambilan keputusan Perppu Nomor 2/2017 tentang Ormas diambil secara voting.

"Iya (diinstruksikan hadir) untuk menjaga kemungkinan segala sesuatu yang terjadi, voting kita siap," ujar Robert di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2017).


Robert mengatakan telah mengirim surat kepada seluruh anggotanya sejak tiga hari lalu. Ia menekankan anggotanya harus hadir secara fisik, bukan hanya tanda tangan.

"Instruksinya dari saya, ketua fraksi. Instruksi langsung untuk datang semua hari ini, suratnya sudah tiga hari lalu saya surati semua anggota harus hadir semua hari ini secara fisik, bukan secara tanda tangan saja," jelas dia.


Ia menjelaskan komunikasi dan lobi-lobi terus dilakukan Fraksi Golkar guna mencapai kata 'sepakat' untuk menerima Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang.

"Komunikasi jalan terus, politik kita kan lakukan komunikasi, kita perlu komunikasi kan teman sendiri. Mungkin saja bisa lobi nanti setelah ini, ya lihat situasilah," tutur dia.
(lkw/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed