DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 10:19 WIB

Hari Ini Jokowi akan Bahas Nasib Pembentukan Densus Tipikor

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Hari Ini Jokowi akan Bahas Nasib Pembentukan Densus Tipikor Presiden Jokowi dan Wapres JK (Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengadakan rapat terbatas terkait nasib pembentukan Densus Tipikor hari ini. Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) meminta publik menunggu hasilnya nanti.

"Tunggu saja hasilnya itu," kata JK di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (24/10/2017).


Dari informasi yang didapatkan, JK mengaku akan bertemu Jokowi sekitar pukul 10.30 WIB di Istana Negara. Keputusan nasib Densus Tipikor, menurut JK, akan diputuskan dalam rapat tersebut nanti.

"Namanya rapat, ada yang disetujui atau menolak. Bukan saya," ucapnya.


Pembentukan Densus Tipikor sebelumnya mendapat penolakan beragam dari sejumlah pihak, termasuk Wapres JK. Indonesia Corruption Watch (ICW) juga menyoroti anggaran Densus Tipikor sebesar Rp 2,6 triliun, bahkan mencurigai ide pembentukannya yang dinilai bakal menggantikan peran KPK.

Namun Polri sebelumnya telah menyanggah berbagai isu yang menyeruak itu. Mereka juga memastikan kinerja Densus Tipikor tak akan tumpang-tindih dengan penegak hukum lainnya, termasuk KPK.



"Kapolri menjelaskan Densus Tipikor pasti nggak akan tumpang-tindih dengan KPK," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/10).

Sementara itu, pada Senin (23/10) kemarin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian masih enggan berbicara banyak tentang nasib Densus Tipikor. Namun dia mengaku akan memberikan penjelasan rinci agar polemik ini tak makin lebar.

"Nanti saya mau wawancara spesifik, kalau bicara sekarang dipotong-potong. Itu memerlukan penjelasan yang komprehensif," kata Tito.
(tfq/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed