DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 10:19 WIB

Polwan-Kowad Berhijab Dikerahkan Amankan Demo Tolak Perppu Ormas

Zunita Amalia Putri - detikNews
Polwan-Kowad Berhijab Dikerahkan Amankan Demo Tolak Perppu Ormas Polwan dan Kowad berhijab mengamankan aksi menolak Perppu Ormas. (Meilika/detikcom)
Jakarta - Polisi dan TNI siap mengamankan aksi menolak Perppu Ormas di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta. Polisi wanita (Polwan) dan Korps Wanita TNI Angakatan Darat (Kowad) berhijab juga dikerahkan dalam pengamanan aksi ini.

"Pengamanan ini juga dari Polda Metro Jaya yang dipandu oleh TNI dan pemerintah daerah kita mengedepankan Polwan dan Kowad yang berhijab kita manfaatkan untuk pengamanan unjuk rasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Selain Polwan dan Kowad berhijab, 299 polisi berserban dan berpeci dikerahkan. Para polisi itu akan melantunkan lagu-lagu agar suasana aksi tidak panas.

Secara keseluruhan, kata Argo, ada puluhan ribu personel yang dikerahkan untuk mengamankan aksi di Jakarta hari ini. Para personel ditempatkan di beberapa titik.

"Ada titik yang diamankan di jalan-jalan juga ada anggota yang mengatur jalannya lalin dari HI juga ada dan lainnya di tempat Wapres juga kita amankan," ujarnya,

Argo mengatakan aksi hari ini tidak hanya digelar di depan gedung DPR. Ada juga aksi daerah seluruh Indonesia yang berunjuk rasa di Istana.

Estimasi jumlah massa menolak Perppu di DPR sekitar 6 ribu orang. Sedangkan massa yang beraksi di depan Istana berjumlah sekitar 12 ribu orang.

"Di Istana Negara, ada elemen sekda seluruh Indonesia yang estimasi massa berjumlah 12 ribu itu datang ke Jakarta yang kemarin sudah datang dan sekarang melakukan unjuk rasa titik kumpulnya di Istiqlal, tuntutannya untuk menjadi PNS," ujarnya.
(idh/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed