DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 10:13 WIB

Massa Long March, Bentangkan Bendera Ar-Rayah di Depan Gedung DPR

Meilika Asanti Wahyudi - detikNews
Massa Long March, Bentangkan Bendera Ar-Rayah di Depan Gedung DPR Massa membentangkan bendera Ar-Rayah. (Meilika Asanti/detikcom)
Jakarta - Massa dari Alumni 212 ikut beraksi menolak Perppu Ormas di depan gedung DPR/MPR. Mereka melakukan long march dan membentangkan bendera Ar-Rayah.

Pantauan detikcom di depan kompleks DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (24/10/2017) pukul 09.50 WIB, massa dari berbagai ormas terus berdatangan.

Dari arah Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta, tampak massa melakukan long march ke depan kompleks gedung DPR/MPR. Mereka berjalan sambil membentangkan sejumlah bendera Ar-Rayah berwarna hitam.
Massa Long March, Bentangkan Bendera Ar Rayah di Depan Gedung DPRMassa membentangkan bendera Ar-Rayah. (Meilika/detikcom)

Satu mobil polisi tampak berada di barisan depan mengawal massa. Setidaknya ada 17 polisi bermotor yang mengawal dari sisi kiri agar lalu lintas di Jalan Jenderal Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi tetap lancar.

"Itu bendera Ar Rayah, panjangnya kurang-lebih 15 meter ada," ujar Nce Hidayat, salah satu peserta asal Sumedang, Jawa Barat, yang mengaku dari Komunitas Alumni 212.

Bendera hitam itu biasa disebut sebagai panji hitam Ar-Rayah. Bendera itu bertuliskan kalimat dalam bahasa Arab, berbunyi 'La Ilaaha Illallah Muhammadarrasulullah'.
Massa Long March, Bentangkan Bendera Ar Rayah di Depan Gedung DPRMassa membentangkan bendera Ar-Rayah. (Meilika/detikcom)

Polisi sendiri, termasuk dari pihak TNI, sudah bersiaga di lokasi untuk mengawal aksi ini. Ada juga 299 polisi Asmaul Husna yang mengenakan peci dan serban. Kawat berduri juga sudah terpasang di depan gerbang gedung DPR/MPR untuk mengantisipasi aksi.
(hri/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed