DetikNews
2017/10/24 09:21:18 WIB

6 Fakta Wanita Jadi-jadian yang Menikahi Pria Jember

Andi Saputra, Yakub Mulyono - detikNews
Halaman 1 dari 2
6 Fakta Wanita Jadi-jadian yang Menikahi Pria Jember
Jember - Warga Jember, Jawa Timur, Fadholi (21) menikahi Ayu Puji Astutik (23). Belakangan terungkap bila Ayu ternyata laki-laki.

Berikut 6 fakta 'wanita jadi-jadian' yang menikahi pria tersebut, sebagaimana dirangkum detikcom, Selasa (24/10/2017):

1. Perkenalan Berjalan Alamiah

Fadholi-Ayu bertemu secara alamiah setahun lalu. Dari pertemuan itu, akhirnya keduanya sepakat untuk menikah.

"Saat itu saya mau mencari kerja di kawasan STAIN (sekarang IAIN Jember). Saat itu hujan dan saya ketemu sama mas ini (Fadholi). Kemudian saya kenalan dan diantar sama mas sekaligus siap bantu carikan pekerjaan," kata Ayu,.

Semenjak itu, keduanya sering bertemu dan akhirnya sepakat untuk pacaran. Ayu mengaku, bahwa selama pacaran itu, dia cukup sering berhubungan badan. Sampai akhirnya, keduanya sepakat untuk melangsungkan pernikahan.

"Karena saya nggak punya alamat, akhirnya saya minta bantuan orang Ajung untuk buat surat-surat. Pokoknya saya bayar terima beres," kata Ayu.

2. Menikah Secara Sah dan Meriah

Fadholi-Ayu menikah di KUA Kecamatan Ajung, Jember pada bulan Juli 2017 lalu. Selain itu, resepsi pernikahan juga dilakukan secara meriah.

"Pada saat menikah, datanya yang satu perempuan dan yang satu laki-laki. Jadi tidak ada yang aneh," kata Kepala KUA Kecamatan Ajung, Muhammad Erfan.

3. Ayu Mengelak Laki-laki

Isu pernikahan sejenis itu berkembang di masyarakat. Saat didatangi sejumlah wartawan di rumah Fadholi di Dusun Plalangan, Desa Glagahwero, Kecamatan Panti, Ayu bersikukuh jika dirinya perempuan tulen. Bahkan, pengakuan itu juga dilontarkan di depan Kapolsek Panti dan Danramil Panti.

"Sumpah Pak, saya ini perempuan asli, dan saya siap membuktikan. Saya ini memang sudah lama difitnah (sebagai laki-laki)," kata Ayu.
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed