DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 09:23 WIB

Melihat Gaya Anies Sidak di Hari ke-7 Jadi Gubernur

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Melihat Gaya Anies Sidak di Hari ke-7 Jadi Gubernur Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus melakukan kunjungan ke berbagai tempat hingga hari ketujuh jabatannya. Hari ini Anies melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat.

Anies tiba di Kantor Kelurahan Cikini, Jalan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 07.30 WIB. Dia langsung disambut Lurah Cikini Ati Mediana.
Melihat Gaya Anies Sidak di Hari ke-7 Jadi GubernurFoto: Anies melakukan sidak ke Kelurahan Cikini (Muhammad Fida/detikcom)

Anies langsung melakukan pengecekan ke beberapa fasilitas yang ada di kantor tersebut. Saat pertama memasuki kantor, baru sedikit pegawai yang datang. Anies langsung menanyakan lurah pukul berapa pelayanan dilakukan.

"Kami buka, pukul 07.30 WIB pak," tutur Lurah Cikini Ati Mediana.

Beberapa menit kemudian setelah kedatangan Anies, tampak beberapa pegawai baru tiba di kantor. Anies kemudian melanjutkan memeriksa bangunan kelurahan.

Anies mendapatkan laporan mengenai tidak tersedianya puskesmas dan RPTRA di Kelurahan Cikini. Ia mengaku akan mengusahakan puskesmas dan RPTRA dapat segera dibangun.

"Ini unik juga, padahal di sini bukan daerah yang baru kan. Cikini kan daerah yang sudah lama," tuturnya.

Suasana sidak tampak sangat cair dan jauh dari kesan tegang. Beberapa pegawai juga sempat melakukan foto bersama dengan Anies.

"Kita ini sidak tujuannya bukan mencari masalah, problem. Tapi kerjasama bareng-bareng dengan lainnya," tuturnya.
(fdu/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed