DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 22:14 WIB

Keluhan Warga soal Kemang Utara yang Jadi Langganan Banjir

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Keluhan Warga soal Kemang Utara yang Jadi Langganan Banjir Banjir di Kemang Utara berdampak pada penjualan kambing. (Kanavino/detikcom)
Jakarta -

Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan, kembali terendam banjir. Banjir terjadi bukan kali ini saja, namun setiap hujan deras turun. Lalu bagaimana respons warga?

Penjual kambing, Agus Herman (42), mengeluhkan Kemang Utara IX yang kerap jadi langganan banjir. Agus menyebut banjir mempengaruhi aktivitas jual-beli kambing miliknya.

"Terganggu, apalagi sudah mau musim hujan, belum lama kan kemarin banjir juga," kata Agus saat ditemui, Senin (23/10/2017).

Cuaca dingin di musim hujan juga, menurut Agus, mempengaruhi kondisi kambingnya. Apalagi dengan adanya banjir, jumlah pelanggan yang datang makin turun.

[Gambas:Video 20detik]

"Pengaruh kondisi tubuh merinding," tuturnya.

Dia mencontohkan, saat musim panas, dalam seminggu 15 ekor bisa dibeli oleh pelanggan. Pada musim hujan, lima ekor saja terasa sulit terjual.

"Kalau musim panas, satu minggu 10 hingga 15 ekor. Musim hujan, lima sampai empat ekor. Masalahnya orang nggak mau datang kondisi hujan, yang kedua banjir," terangnya.

Warga bercerita soal banjir di Kemang UtaraWarga bercerita soal banjir di Kemang Utara. (Kanavino/detikcom)


Selain itu, pelanggan biasanya masih ada saja yang datang pada malam hari jika kondisi tidak banjir. Namun hari ini pelanggan terpantau sepi.

"Biasanya pembeli sampai malam juga datang. Tapi, karena banjir, nggak mau datang," ujar Agus.

Agus pun berharap pemerintah memperhatikan kawasan tersebut agar tak selalu banjir. Penataan kali juga diharapkan dapat lebih baik.

"Supaya gimana penataan lebih gimana lagi, pengerukan kali lebih merata. Yang jelas, peninggian jalan karena di sini dataran rendah," tuturnya.

Sementara itu, hingga saat ini air masih belum surut. Kendaraan juga masih terpantau tak bisa melintas di kawasan tersebut.




(fdn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed