DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 22:06 WIB

BPBD Tangsel: 630 Rumah Terendam Banjir di Pamulang

Ahmad Bil Wahid - detikNews
BPBD Tangsel: 630 Rumah Terendam Banjir di Pamulang Banjir di Pamulang, Tangsel (Foto: dok. BPBD Tangsel)
Jakarta - Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang Selatan sore tadi membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Ketinggian air berkisar 50 sentimeter hingga 1 meter.

"Titik banjir ada di Perumahan Lembah Pinus Pamulang, yang kedua ada di Kompleks BPI Pamulang Barat, yang ketiga di Perumahan Pamulang Asri, keempat di Seputar Jalan Aria Putra, Pamulang," kata salah satu staf Kesiapsiagaan BPBD Tangsel Dian Wiryawan saat dimintai konfirmasi, Senin (23/10/2017).

Dian mengatakan lokasi yang paling parah terendam banjir adalah Kompleks BPI, Pamulang Barat. Ketinggian air sempat mencapai 1 meter.

"Ketinggian air Lembah Pinus dari pukul 16.00-20.00 WIB sekitar 50 cm. Di Pamulang Asri sama, 50 cm. Yang di Kompleks BPI itu 1 meter. Jadi yang paling tinggi di Kompleks BPI," paparnya.

Jumlah rumah yang terendam banjir mencapai ratusan unit. Namun, menjelang malam, banjir mulai surut.

"Di Kompleks BPI ada 2 RW, sekitar 350 rumah. Di Lembah Pinus sekitar 200 rumah. Di Pamulang Asri sekitar 80 rumah. Yang banjir itu masih di BPI, itu sekitar 40 cm, mulai surutnya sekitar 20.30 WIB," lanjutnya.

Total rumah yang terendam banjir menjadi 630. Belum ada laporan tentang adanya korban akibat banjir. Warga juga belum ada yang mengungsi ke tempat lain.

"Korban tidak ada, tapi minta diantar ke rumah sakit ada, penyebabnya kedinginan," pungkas Dian.
(abw/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed