DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 21:58 WIB

Banjir Rendam 3 Kompleks di Kota Tangsel

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Banjir Rendam 3 Kompleks di Kota Tangsel Banjir merendam puluhan rumah di tiga kompleks perumahan di Kota Tangerang Selatan. (Foto: dok. Istimewa)
Tangerang - Banjir merendam puluhan rumah di Kota Tangerang Selatan, Banten. Setidaknya tiga kompleks terendam hingga ketinggian lebih dari 1 meter.

"Yang terendam Lembah Pinus, Bambu Apus, dan BPI (Bukit Pamulang Indah). Tim BPBD masih membantu transportasi dan evakuasi warga setempat," ungkap petugas Pusat Data dan Informasi BPBD Kota Tangerang Selatan Ratih Utami, Senin (23/10/2017).

Banjir merendam puluhan rumah di 3 kompleks perumahan Kota Tangerang Selatan. (Dokumentasi: Istimewa)Banjir merendam puluhan rumah di tiga kompleks perumahan Kota Tangsel. (Foto: dok. Istimewa)

Namun tidak ada pengungsi akibat peristiwa ini. Ratih menuturkan, di Lembah Pinus, titik tertinggi banjir adalah 1,2 meter, terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Sedangkan BPI Blok A terendam air setinggi 1,2 meter sekitar pukul 17.00 WIB. Bahkan BPI Blok B terendam hingga 1,3 meter pada pukul 19.57 WIB.

Banjir disebabkan hujan deras sejak sore tadi. Banjir ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Untuk BPI, ini merupakan peristiwa yang rutin setiap tahun. Disebutkan Ratih, ada dua faktor yang menyebabkan banjir.

"Akibat air luapan Kali Kedaung dan Kali Serua, serta banjir kiriman dari Depok. Sebab, area perumahan terletak di cekungan," terangnya.

Saat ini banjir, menurut Ratih, mulai surut. Sementara itu, tim BPBD masih berada di lokasi.

"Puluhan (rumah terendam), belum fixed dengan angka karena tim masih di sana mendata," tutupnya.
(nif/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed