DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 21:27 WIB

Massa Zombie AMT Bubar, Pulang Menumpang Truk Satpol PP

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Massa Zombie AMT Bubar, Pulang Menumpang Truk Satpol PP Buruh AMT meninggalkan Istana. (Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Jakarta - Massa yang tergabung dalam Awak Mobil Tangki (AMT) Pertamina akhirnya membubarkan diri. Mereka bubar menggunakan angkutan yang disediakan pihak kepolisian.

Pantauan detikcom di depan Taman Pandang Istana, Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017), sekitar pukul 20.33 WIB, massa berangsur bubar. Massa bubar setelah berembuk bersama untuk membubarkan diri.
Massa Zombie AMT Bubar, Pulang Menumpang Truk Satpol PPBus Kopami juga mengangkut mereka untuk meninggalkan Istana. (Cici Marlina Rahayu/detikcom)

Mereka berkumpul di satu sisi untuk menunggu angkutan. Pihak kepolisian menyediakan tiga mobil Kopami P12 rute Senen-Kalideres dan mobil Satpol PP untuk mengangkut massa menuju Lembaga Bantuan Hukum Jakarta.

Massa langsung berebut saat mobil datang. Sebelumnya, massa melakukan long march dari LBH menuju kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi DKI Jakarta, PT Pertamina di Jalan Medan Merdeka Timur, hingga akhirnya melakukan aksi di depan Istana Merdeka.

Kanit Intel Polsek Metro Gambir Kompol Satirin mengatakan rencananya massa akan dipertemukan dengan pihak Istana esok hari. Sepuluh perwakilan dari massa akan diterima pihak Istana.

"Rencananya massa akan diterima besok oleh pihak Istana. Rencananya 10 orang, sudah disampaikan ke pihak LBH juga. Iya, sudah kita imbau untuk membubarkan diri sekitar pukul 18.00 WIB," kata Satirin saat ditemui di lokasi, Jalan Medan Merdeka Barat.
(cim/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed