DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 20:53 WIB

Soal Janji Lepas Saham Perusahaan Bir, Sandiaga: Kami Belum Bahas

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Soal Janji Lepas Saham Perusahaan Bir, Sandiaga: Kami Belum Bahas Wagub DKI Sandiaga Uno (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno belum membahas penjualan BUMD PT Delta Djakarta, yang menjadi produsen bir. Sandiaga mengaku tengah mengkaji rencana penjualan perusahaan tersebut.

"Kita review dan memang ada beberapa keinginan dari kelompok masyarakat yang menginginkan terbuka peluang untuk mendivestasikan Delta Djakarta. Tapi pada saat ini kami belum pada tahap untuk pembahasan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017).

Sandiaga menyebut tidak ingin mempublikasikan rencana penjualan saham Delta Djakarta ke publik. Menurutnya, publikasi yang berlebihan akan berakibat negatif pada perusahaan itu.

"Ini karena sangat sensitif, ini perusahaan publik, perusahaan yang sahamnya diperdagangkan di bursa. Kita sebagai pemegang saham mestinya tidak memberikan komentar yang mungkin berpengaruh terhadap pergerakan harga saham," terangnya.

Sebelumnya, Anies Rasyid Baswedan pada masa kampanye berjanji akan menjual saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir jika terpilih menjadi gubernur. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi rencana tersebut.

"Banyak faktor, pertama karena memang konsumsi warga Jakarta terhadap bir juga rendah," ujarnya di Pesing Garden, RT 01 RW 08 Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/1).

Alasan lain dari rencana tersebut adalah menjaga anak-anak dari konsumsi minuman keras, seperti bir. Banyak orang tua, dikatakan Anies, tidak ingin anaknya mengkonsumsi bir.

"Yang kedua, kita ini memproduksi sesuatu yang kita tidak ingin anak-anak kita minum. Ada orang tua ingin anak-anaknya minum bir? Nggak ada pasti," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI memiliki 23 persen saham di PT Delta Djakarta. Perusahaan itu merupakan produsen dari sejumlah merek bir ternama, di antaranya Anker, Carlsberg, dan San Miguel.
(fdu/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed