DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 20:48 WIB

Bangun Stadion di Taman BMW, Sandiaga Komunikasi ke Persija

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Bangun Stadion di Taman BMW, Sandiaga Komunikasi ke Persija Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Nur Indah Fatmawati/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan akan segera membangun stadion di Taman BMW, Jakarta Utara. Sandiaga telah melakukan komunikasi dengan manajemen Persija dan Jakmania.

"Kita akan bangun jadi kayak di Old Trafford. Kan dekat sekali. Yang dicari adalah pengalamannya, experience datang ke stadion. Dan di situ itu yang nggak pernah bisa tergantikan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017).

Sandiaga mengatakan Pemprov DKI telah menguasai kepemilikan sah Taman BMW. Ia mengatakan telah berkomunikasi langsung dengan jajaran pengurus Persija mengenai pembangunan stadion tersebut.

"Kemarin masukan menarik sekali dari petinggi Persija, termasuk Pak Gede, juga Bung Ferry Paulus (Presiden Persija) dan Jakmania menginginkan sebetulnya tidak terburu-buru. Karena buat mereka ini untuk 20-30 tahun. Jadi mereka bisa menunggu selama transparan, terbuka, dan dilaporkan terus," jelasnya.

Sandiaga mengatakan pembangunan stadion juga akan melibatkan pihak swasta. Ia ingin pembangunan tidak membebani APBD.

"Pembangunannya menggunakan dana swasta. Juga nanti perawatannya. Kalau tidak, kami khawatir beban pada APBD, baik pada pembangunannya maupun perawatannya," paparnya.
(fdu/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed