DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 20:37 WIB

Lokasi Tanggul Karung Jebol di Jatipadang Tergenang Lagi

Jabbar Ramdhani - detikNews
Lokasi Tanggul Karung Jebol di Jatipadang Tergenang Lagi Banjir di Jatipadang, Pasar Minggu, pada Kamis (19/10). (Yulida/detikcom)
Jakarta - Curah hujan yang tinggi pada sore hari ini mengakibatkan kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan, kembali tergenang air. Tinggi genangan air di lokasi mencapai 60 sentimeter.

Dikutip dari akun Twitter BPBD DKI Jakarta, genangan ini muncul sekitar pukul 18.50 WIB. Selain oleh curah hujan yang tinggi, genangan disebabkan pengerukan kali.

Wilayah yang tergenang terpantau petugas ada di RT 03, 06, 07, 08, 09, 11/RW 06, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ada sebanyak 15 keluarga yang mengungsi di Masjid Al-Ridwan.

"Imbauan kepada masyarakat dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi agar selalu berhati-hati," tulis akun tersebut, Senin (23/10/2017).

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (19/10), di wilayah tersebut tanggul karung yang ada di sana jebol. Kondisi ini menyebabkan air menggenangi permukiman warga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat mengecek kondisi tanggul yang jebol pada Jumat (20/10). Dia berjanji akan mengeruk sungai dan kali secara rutin untuk menjaga aliran air tetap terkendali. Tanggul yang jebol tersebut pun sempat diperbaiki.
(jbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed