DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 20:20 WIB

Pilgub Jatim 2018

PAN Putuskan Dukung-Tidaknya Khofifah dalam Minggu Ini

Hary Lukita Wardani - detikNews
PAN Putuskan Dukung-Tidaknya Khofifah dalam Minggu Ini Khofifah Indar Parawansa (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - PAN telah membuka komunikasi dengan Partai Gerindra di Pilgub Jatim untuk memunculkan nama calon alternatif. Meski begitu, PAN masih membuka peluang untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa dan akan diputuskan dalam minggu ini.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengungkapkan Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto membahas calon alternatif di Pilgub Jatim dalam sebuah pertemuan. Sejauh ini, baru ada dua kekuatan yang mencolok dalam Pilgub Jatim, yakni Khofifah dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Gus Ipul telah menggandeng Azwar Anas sebagai wakilnya.

"Dalam minggu-minggu ini terus kami pantau. Tapi kalau nggak ketemu, ya mungkin PAN ke Khofifah. Itu pertemuan kemarin Zul sama Prabowo yang di Kokas. Itu mereka bahas Jatim dan Jabar," ujar Yandri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/10/2017).


Sebelumnya, nama Khofifah memang masuk dalam radar PAN untuk diusung dalam Pilgub Jatim. Yandri mengungkapkan kesungguhan Khofifah sangat terlihat.

"Saya lihat kesungguhan Khofifah untuk menjadi gubernur sudah teruji. Ini yang ketiga kalinya maju, kan. Insyaallah dia bisa memenangi pertarungan," sebut Yandri, Selasa (17/10).


Ada alasan lain PAN mungkin meninggalkan begitu saja duet Gus Ipul-Anas. Duet yang sepertinya sudah tak bisa dirombak tersebut menjadi pertimbangan PAN.

"Ya, itu yang menjadi masalah memang (tak bisa menyodorkan nama cawagub). Coba nanti dalam minggu ini kita mau panggil DPW PAN Jatim, kita perdalam dulu sebaiknya gimana Jatim ini," pungkas Yandri.
(lkw/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed