DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 18:30 WIB

Nyaris Salah Jalur, Sopir TransJ Rute Ekspres Diingatkan Penumpang

Seysha Desnikia - detikNews
Nyaris Salah Jalur, Sopir TransJ Rute Ekspres Diingatkan Penumpang Foto: Bus TransJakarta rute ekspres Monas-Ragunan nyaris salah masuk jalur saat melintasi jalan alternatif. (Seysha Desnikia/detikcom)
Jakarta - Bus TransJakarta rute ekspres Monas-Ragunan nyaris salah masuk jalur saat melintasi jalan alternatif. Beruntung dengan sigap penumpang yang ada di bus langsung mengingatkan sopir.

Kejadian ini terjadi saat detikcom menjajal TransJ rute ekspres Monas-Ragunan, Senin (23/10/2017). Saat melintas di Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, bus harusnya mengambil jalur kiri, namun bus berjalan mengarah ke kanan.

"Ke kiri Pak, ke kiri, kalau bapak ke arah kanan mau ke arah Mabes (Polri), mutar lagi kita nanti Pak," teriak salah seorang penumpang mengingatkan sopir bus.

Sopir bus kemudian langsung membenarkan jalur yang dilalui. Petugas pelayan bus pun langsung meminta maaf kepada penumpang.

"Maaf ya soalnya cuma dikasih tahu rutenya aja. Soalnya baru dikasih tahu rutenya oleh pihak TransJ," ujar salah seorang petugas ke penumpang.

Hingga saat ini bus TransJ tersebut terus berjalan menuju rute alternatif yang ditentukan. Bus sempat mengalami kemacetan di jalur dari Tosari ke arah Benhil. Sisanya jalur yang dilalui bus cukup lancar.

Bus ini melintasi jalur Monas, Bank Indonesia, Sarinah, sampai dengan Polda kiri. Kemudian ke Bundaran Senayan kiri, Patimura, Mabes Kiri, masuk jalur koridor 13 sampai dengan Tendean Mampang kiri sampai dengan Ragunan.

Halte yang tidak dilalui rute ini via Semanggi adalah halte Karet Sudirman, Semanggi, Gatot Subroto LIPI, Gatot Subroto Jamsostek. Jika via Kuningan, halte yang tidak dilalui adalah halte Setiabudi Aini, Kuningan Madya, Karet Kuningan, GOR Sumantri, Departemen Kesehatan, Patra Kuningan, dan Kuningan timur.
(nvl/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed