Polisi Layangkan Panggilan Kedua ke Eks Dirut Allianz Kamis

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 23 Okt 2017 15:59 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto: Mei Amelia/detikcom)
Jakarta - Mantan Direktur Utama PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Joachim Wessling, tidak memenuhi panggilan polisi pada Kamis 12 Oktober lalu. Polisi melayangkan panggilan kedua untuk WN Jerman itu.

"Nanti yang bersangkutan kita panggil lagi tanggal 26 Oktober 2017," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada detikcom, Senin (23/10/2017).

Polisi berharap Wessling dapat hadir untuk memberikan keterangan terkait dugaan tindak pidana Undang-Undang Perlindungan Konsumen. Wessling diimbau agar bersikap kooperatif.

"Iya kami tentunya berharap yang bersangkutan dapat hadir, karena yang meminta ditunda sampai 26 Oktober pun dari pengacaranya," paparnya.

Wessling sedianya diperiksa polisi pada Kamis 12 Oktober lalu. Namun, Wessling mewakilkan dirinya ke pengacara untuk menyampaikan ketidakhadirannya untuk pemeriksaan tersebut, dengan alasan sedang mengumpulkan data-data.

Sementara Manager Claim PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Yuliana Firmansyah telah diperiksa polisi pada Rabu 18 Oktober lalu. Dalam pemeriksaan itu, Yuliana menyerahkan data-data klaim pelapor ke penyidik. (mei/bar)