DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 13:50 WIB

Sebelum ke Istana, Massa Zombi AMT Aksi di Depan Kantor Pertamina

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Sebelum ke Istana, Massa Zombi AMT Aksi di Depan Kantor Pertamina Massa 'zombi' long march ke Istana. (Cici/detikcom)
Jakarta - Massa buruh awak mobil tangki (AMT) Pertamina melakukan long march menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Sebelum tiba di Istana, massa yang berdandan selayaknya zombi itu sempat beraksi di depan kantor Pertamina.

Berdasarkan pantauan detikcom, massa tiba di depan kantor Pertamina di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017) pada pukul 13.07 WIB. Sebelumnya, para zombi itu melakukan long march dari kantor lembaga bantuan hukum (LBH).

Sebelum ke Istana, Massa Zombie AMT Aksi di Depan Kantor PertaminaMassa 'zombi' melakukan long march ke Istana. (Cici/detikcom)

Massa tidak lama beraksi di lokasi itu. Mereka lalu bergerak kembali menuju Istana Negara.

"Kawan-kawan, kita akan bergerak menuju Istana. Kita akan mengadu kembali ke Bapak Jokowi," ucap salah seorang orator dari atas mobil komando.

Massa kemudian membentuk barisan dan mulai berjalan. Mereka melakukan long march melewati bagian dalam Monas. Mereka berjalan selayaknya zombi dengan baju compang-camping dan wajah diberi tempelan luka berdarah.

Sebelum ke Istana, Massa Zombie AMT Aksi di Depan Kantor PertaminaMassa 'zombi' long march ke Istana. (Cici/detikcom)

Sebelumnya, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur turut mengawal aksi saat long march dari LBH menuju Dinas Tenaga Kerja Provinsi DKI Jakarta. Ia mengatakan massa rencananya akan menuju Istana Negara.

"Iya, menuju Istana rencananya," kata Asep saat ditemui di lokasi, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (23/10).
(cim/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed