DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 12:25 WIB

Berpeci, Cara Polisi di Depok Peringati Hari Santri

Mei Amelia R - detikNews
Berpeci, Cara Polisi di Depok Peringati Hari Santri Anggota Polres Depok memakai peci untuk memperingati Hari Santri Nasional (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Tak hanya santri, aparat kepolisian juga memperingati Hari Santri Nasional. Seperti yang dilakukan oleh aparat Polresta Depok yang serempak mengenakan peci untuk memperingati Hari Santri tersebut.

Hari Santri Nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober. Meski begitu, pada hari Senin (23/10/2017), Polresta Depok memperingatinya sebagai bentuk apresiasi terhadap para santri, sekaligus untuk mengingatkan masyarakat akan jasa-jasa para santri.

"Santri merupakan cendekiawan muslim yang patut ditauladani karena keilmuannya, bagaimana para santri juga memperjuangkan kemerdekaan NKRI patut kita hormati," ujar Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan kepada detikcom, Senin (23/10/2017).

Polisi di Depok kompak pakai peci untuk peringati Hari Santri NasionalPolisi di Depok kompak pakai peci untuk peringati Hari Santri Nasional (Foto: Dok. Istimewa)

Tidak hanya polisi yang mengatur lalu lintas di Kota Depok. Sejumlah polisi di kantor pelayanan seperti Samsat Depok juga berpeci untuk menyemarakkan Hari Santri Nasional.

Makna Hari Santri ini sepatutnya tidak hanya sebagai seremoni belaka. Namun agar masyarakat bisa mengambil ketauladanan dari santri yang mandiri, disiplin dan gigih.

"Kalau kita melihat santri-santri di pesantren itu begitu mandiri, disiplinnya tinggi, serta kegigihan dan keuletannya dalam menekuni ilmu, sepatutnya itu menjadikan tauladan bagi kita semua dalam kehidupan bermasyarakat," tuturnya.

Diharapkan momentum Hari Santri juga agar dapat memberikan kesejukan dalam kehidupan bermasyarakatDiharapkan momentum Hari Santri juga agar dapat memberikan kesejukan dalam kehidupan bermasyarakat (Foto: Dok. Istimewa)

Ia juga berharap agar santri-santri di Kota Depok dapat menularkan ilmu-ilmunya kepada masyarakat luas. Momentum Hari Santri juga agar dapat memberikan kesejukan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Semoga para santri dapat membawa kesejukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tandas Herry.
(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed