DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 12:10 WIB

Lewat Tol, Rute Ekspres TransJ PGC-Tanjung Priok Pangkas 12 Halte

Tsarina Maharani - detikNews
Lewat Tol, Rute Ekspres TransJ PGC-Tanjung Priok Pangkas 12 Halte Rute ekspres TransJakarta dari PGC ke Tanjung Priok mulai beroperasi hari ini. (Rani/detikcom)
Jakarta - Rute ekspres TransJakarta koridor 10 PGC-Tanjung Priok tidak melewati 12 halte. Namun hal tersebut tidak akan mengganggu rute reguler dari koridor 10.

"Nggak akan terganggu ya, karena yang reguler tetap ada. Sistem kami 2-1," tutur Estu Nugroho, petugas Pelayanan Layanan Bus (PLB) Transjakarta, di Jakarta Timur, Senin (23/10/2017).

Sistem 2-1 yang dimaksud adalah tiap 2 bus rute reguler tersedia 1 bus rute ekspres. Dengan demikian, penumpang tidak perlu khawatir perjalanannya terganggu. Bus ekspres pun hanya beroperasi setiap pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB. Selebihnya, bus melewati rute perjalanan seperti biasa.

[Gambas:Video 20detik]

Bus rute ekspres di koridor 10 berangkat dari Halte PGC 2 hingga Tanjung Priok dengan rute PGC, BKN, Halte Penas, masuk Jalan Tol Penas, keluar Plumpang Pertamina, Halte Wali Kota Jakarta Utara, Koja, Enggano, dan Tanjung Priok.

Dengan rute tersebut, ada 12 halte yang tidak akan dilewati, yaitu Kebon Nanas, Pedati, Jatinegara, Bea-Cukai, Utan Kayu, Pramuka BKP, Rawasari, Pulomas, Cempaka Putih, Cempaka Mas, Kodamar, dan Sunter-Kelapa Gading.
(nvl/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed