DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 10:44 WIB

Komisi I Uji Kelayakan 18 Calon Dubes RI, Ada Todung Mulya Lubis

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Komisi I Uji Kelayakan 18 Calon Dubes RI, Ada Todung Mulya Lubis Ilustrasi rapat Komisi I DPR. (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - Komisi I DPR menggelar uji kelayakan dan kepatutan 18 calon duta besar RI untuk berbagai negara. Dari 18 nama, ada praktisi hukum Todung Mulya Lubis.

Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin menjelaskan uji kelayakan dan kepatutan calon dubes RI akan digelar selama dua hari hingga Selasa (24/10/2017) besok. Beberapa hal akan ditanyakan Komisi I.

"Hari ini dan besok kita Komisi I melaksanakan fit and proper test 18 calon duta besar. Saya tak hafal satu per satu. Fit and proper test ini sesuai peraturan perundangan, kami tanya visi-misi, kami lengkapi data apa saja yang bisa dilakukan demi efektivitas peningkatan kerja sama untuk kepentingan bangsa Indonesia," kata TB di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/10).


TB Hasanuddin menjelaskan 18 nama tersebut berasal dari berbagai kalangan. Dia tak merinci nama-nama calon dubes selain Todung.

"(Yang akan dipilih) 18. Kami hanya akan rekomendasi. Sebanyak 13 itu dari karier Kemenlu, 5 dari masyarakat. Pak Todung Mulya Lubis termasuk 5 itu," ucapnya.

Politikus PDIP itu juga tak menyebut soal penempatan Todung. "Saya nggak hafal," pungkasnya.
(tor/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed