DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 19:00 WIB

Pilgub Jatim 2018

Tim 17 Targetkan Nama Pasangan Khofifah Tuntas 5 November

Enggran Eko Budianto - detikNews
Tim 17 Targetkan Nama Pasangan Khofifah Tuntas 5 November Jubir Tim 17 KH Asep Saifuddin Chalim (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto - Delapan nama calon pasangan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018 pilihan Tim 17 kini sedang disurvei. Proses survei ditargetkan selesai 5 November 2017.

"Tidak lama, Insyaallah tanggal 5 (November) kami sudah akan berkumpul kembali. Sudah mendapatkan hasil survei," kata anggota tim 17 KH Asep Saifuddin Chalim sebelum acara Dialog Sinergi untuk Bangsa di Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Minggu (22/10/2017).

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah ini menjelaskan, proses survei penting dilakukan untuk memastikan sosok yang dipilih akan mendongkrak elektabilitas Khofifah. Hasil survei akan dimusyawarahkan dengan parpol pengusung.

"Yang sekiranya partai menemukan kesepakatan ini kita angkat bersama-sama. Bukan milik Golkar atau PPP misalnya," terangnya.



Asep memastikan, calon pasangan Khofifah di Pilgub Jatim hanya berkutat pada 8 nama yang sudah dipilih para kiai Jatim melalui Tim 17. Menurut dia, parpol pengusung tak akan mengusulkan nama baru di luar 8 nama tersebut.

"Yakin saya bahwa partai sangat hormat dengan para kiai, 8 nama itu berdasarkan kronologis rasional, tidak sembarangan. Berdasarkan pertimbangan berbagai macam hal. Makanya mereka akan memahami itu semua," tegasnya.



Meski begitu, Asep masih belum mau membeberkan nama-nama yang masuk bursa calon pasangan Khofifah. Senada dengan Asep, Ketua Tim 17 KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah, juga belum mau mengungkapkan delapan nama calon pasangan Khofifah.

"Ada dari bupati ada. Itu lah saya yang tak boleh menjawab masalah itu. Karena akan menjadi kecemburuan orang-orang nanti," ujar Gus Solah.

Sebelumnya, dalam pertemuan di Surabaya beberapa waktu lalu, Tim 17 telah memilih 8 nama calon pasangan Khofifah di Pilgub 2018. Dalam waktu dua minggu, nama-nama itu akan disurvei. Setelah hasil survei keluar, akan dimusyawarahkan dengan parpol pengusung.

[Gambas:Video 20detik]


(ams/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed