DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 15:56 WIB

Hari Santri, Ketua MPR: Saatnya dari Ponpes Lahir Juara Fisika Dunia

Idham Kholid - detikNews
Hari Santri, Ketua MPR: Saatnya dari Ponpes Lahir Juara Fisika Dunia Foto: Ketua MPR Zulkifli Hasan (Istimewa)
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan Hari Santri Nasional tak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan Indonesia merebut kemerdekaan. Zulkifli juga meminta santri siap menghadapi persaingan global.

"Kita ingat santri, Kiai dan alim ulama di pesantren bahu-membahu berjuang rebut kemerdekaan dengan inspirasi resolusi jihad KH Hasyim Asyari Hubbul Wathon minal Iman,"kata Zulkifli di sela-sela memimpin Apel Sumpah Pemuda dan Jambore Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) se-Jawa Tengah di Alun Alun Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (22/10/2017)

Setelah kemerdekaan direbut, menurut Ketua Umum PAN itu, maka tugas Santri sekarang adalah menjaga dan merawat kebhinekaan sebagai landasan berbangsa.

"Kita isi kemerdekaan dengan merawat kebhinekaan. Jangan lagi membeda-bedakan Suku, ras dan latar belakang lainnya. Perbedaan itu sudah selesai 72 tahun lalu dengan Pancasila,"ujarnya.

Ia juga berharap santri unggul dalam ilmu pengetahuan di era kemajuan teknologi dan Informasi ini. Selain itu, santri juga harus berdaya saing tinggi di tingkat global

"Sekarang waktunya dari Pesantren lahir Juara Olimpiade Fisika, Matematika tingkat dunia. Saatnya santri bersiap menghadapi persaingan global," tuturnya.


(idh/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed