DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 15:13 WIB

Begini Suasana Hari Terakhir Pengambilan e-KTP di TMII

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Begini Suasana Hari Terakhir Pengambilan e-KTP di TMII Pengambilan e-KTP di TMII (Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Pelayanan e-KTP yang digelar oleh Disdukcapil Kemendagri di Hall F TMII, Jakarta Timur dipadati warga yang hendak mengambil e-KTP. Bagaimana tidak, hari ini adalah batas akhir pengambilan e-KTP.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (22/10/2017), sekitar pukul 14.26 WIB terlihat warga masih memadati stan yang berada tepat di seberang Teater Keong Emas. Salah satu warga dari Jakarta Selatab, Rifki, mengaku sudah mengantre sejak pagi untuk mengambil e-KTP.

"Saya sudah dari jam 06.00 WIB pagi antre di sini," kata Rifki.

[Gambas:Video 20detik]

Begini Suasana Hari Terakhir Pengambilan e-KTP di TMIIFoto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom
E-KTP yang baru saja dia ambil merupakan KTP pertamanya. Oleh sebab itu dia pun semangat mengantre dari pagi.

"Saya senang sudah dapat e-KTP. Walaupun saya harus antre dari pagi banget, nggak masalah. Ini soalnya KTP pertama saya," tuturnya.


Untuk mengurai kepadatan, mekanisme pengambilan diurutkan sesuai dengan huruf pertama dari nama masing-masing warga. Meski berdesakan, antrean ribuan warga tersebut tampak masih kondusif.

"Pembagian e-KTP ini dibagi menjadi kualifikasi nama depan, dari A sampai Z. Disortir untuk mengurai kepadatan antrian," ujar salah satu petugas, Hanafi.

Stan pengambilan e-KTP bagi warga Jakarta dan luar Jakarta dibedakan. Hall F untuk warga Jakarta dan Hall D untuk warga luar Jakarta.
(yas/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed