DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 14:51 WIB

Di Santri of The Year, Anies Sebut akan Tingkatkan Kualitas Ponpes

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Di Santri of The Year, Anies Sebut akan Tingkatkan Kualitas Ponpes Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Santri of The Year 2017. (Marlinda-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana meningkatkan kualitas pondok pesantren dan madrasah mulai ibtidaiyah (Setingkat SD), Tsnawiyah (SMP), dan Aliyah (SMA) di Jakarta. Peningkatan kualitan itu menjadi pentingi sebab banyak anak-anak di Jakarta yang bersekolah di madrasah.

"Jadi kita harus tingkatkan kualitasnya. Karena banyak anak-anak Jakarta yang justru sekolahnya di madrasah. Terutama di sekolah-sekolah Ibtidaiyah (setingkat SD) Tsanawiyah (setingkat SMP)," kata Anies, usai acara Penganugerahan 'Santri Of The Year 2017' di Galeri Nasional Indonesia, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2017).

Di Santri of The Year, Anies Sebut akan Tingkatkan Kualitas PonpesFoto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Santri of The Year 2017. (Marlinda-detikcom)

Anies akan menyiapkan program-program untuk meningkatkan kualitas tersebut. Sebab itu merupakan salah satu janji kampanye dari Anies-Sandi.

"Nanti kita siapkan program-programnya. Dan Itu sudah jadi bagian dari janji-janji kita," tuturnya.

Di Santri of The Year, Anies Sebut akan Tingkatkan Kualitas PonpesFoto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Santri of The Year 2017. (Marlinda-detikcom)

Anies menjanjikan, 2018 mendatang program-program khusus madrasah dan pondok pesantren tersebut sudah dapat direalisasikan. Tujuannya agar anak-anak yang bersekolah di madrasah maupun pondok pesantren mendapatkan kualitas pendidikan yang setara dengan sekolah umum.

"Insyaallah mulai 2018 kita akan ada program-program khusus madrasah, khusus pondok agar anak-anak kita yang di Jakarta cukup banyak yang masuk ke madrasah itu bisa mendapatkan kualitas pendidikan yang minimal setara dengan mereka yang sekolah di sekolah umum," kata Anies.

Anies menyebutkan, peningkatan kualitas tersebut nantinya melalui peningkatan kualitas guru, infrastruktur, dan KJP Plus. "Pada peningkatan kualitas guru, peningkatan infrastruktur, KJP plus tentu," ujarnya.


(idh/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed