DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 14:25 WIB

PDIP Sultra akan Berikan Beasiswa untuk Anak Ketua DPRD Kolut

Sitti Marlina - detikNews
PDIP Sultra akan Berikan Beasiswa untuk Anak Ketua DPRD Kolut Foto: Musakkir Sarira, Ketua DPRD Kolaka Utara yang tewas ditikam istri (Facebook Musakkir Sarira)
Kolaka Utara - DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memberikan beasiswa kepada ketiga anak Ketua DPRD Kolaka Utara, Musakkir Sarira yang meninggal. Musakkir tewas setelah ditusuk istrinya yang berinisial A.

"Kami sudah sepakat untuk mengumpulkan uang, di Sultra kami punya lima bupati dan puluhan anggota legislatif, jadi kita sudah sama-sama bersepakat untuk meringankan beban almarhum," kata Ketua DPD PDIP Sultra Hugua kepada detikcom via telepon, Minggu (22/10).


Hugua menilai Musakkir merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki PDIP. Pasalnya, selama sekitar 30 tahun, Musakkir telah banyak berbuat untuk membesarkan partai. Hugua juga menyampaikan bela sungkawanya, meskipun belum bisa melayat secara langsung.

"Ini merupakan bentuk keprihatinan kami, karena bapaknya meninggal dan istrinya dipenjara. Jadi kami berinisiatif untuk memberikan beasiswa kepada anaknya," katanya.


Rekening yang akan dibuka ke depannya mengatas namakan anak sulung dari almarhum Musakkir.

Musakkir meninggal pada Rabu (18/10) setelah dirawat di RSUD Kolaka. Musakkir ditikam oleh istrinya, A, pada Selasa (17/10) malam karena cemburu atas kehadiran Wanita Idalam Lain (WIL).


(idh/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed