DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 13:59 WIB

Anies Siapkan Terobosan Agar Bangunan Tua Tak Sekedar Jadi Wisata

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Anies Siapkan Terobosan Agar Bangunan Tua Tak Sekedar Jadi Wisata Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap mengembangkan potensi-potensi bangunan tua di Jakarta. Anies ingin bangunan-bangunan tua itu memberikan dampak ekonomi bagi warga.

"Kalau negara tempat lain, belum tentu punya koleksi (bangunan tua) sebanyak kita. Kita sudah punya. Tinggal diatur, dibuat sehingga tempatnya mudah dijangkau. Insyaallah akan memberikan dampak ekonomi," kata Anies di Masjid Jami' Al Mansur, Jembatan Lima, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]

Anies mengungkapkan, bangunan tua di Jakarta memiliki banyak potensi, terutama di bidang pariwisata. Potensi-potensi tersebut haruslah dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga dapat menumbuhkan kegiatan perekonomian di Jakarta.

"Kami ingin justru ini dimanfaatkan, untuk tujuan wisata saja potensinya banyak sekali," tuturnya.

Untuk memaksimalkan potensi-potensi tersebut, Anies berencana membuat terobosan-terobosan baru agar warga tak hanya mengunjungi bangunan tua sebagai tempat wisata saja. Namun warga juga akan mendapatkan manfaat ekonomi.

"Kita ingin agar justru meramaikan itu bukan hanya sekedar kunjungan. Insyaallah dengan terobosan-terobosan yang membuat orang memiliki manfaat ekonomi dengan datang," ujarnya.


(idh/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed