DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 13:54 WIB

Sandiaga Sebut KJP Plus Nanti Bisa untuk Marbut dan Penggali Kubur

Tsarina Maharani - detikNews
Sandiaga Sebut KJP Plus Nanti Bisa untuk Marbut dan Penggali Kubur Wagub Sandiaga di Masjid Istiqlal (Tsrina-detikcom)
Jakarta - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menjanjinkan program KJP Plus selama masa kampanyenya. Program yang merupakan perpanjangan dan perbaikan dari KJP ini disebutkan Sandi akan turut menyejahterakan para guru.

"Itu yang kita hadirkan karena kesejahteraan guru itu berbanding lurus dengan prestasi dari siswa. Jadi kalau gurunya sejahtera, nggak mikirin apa-apa, kedepannya murid-muridnya bisa mendapatkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas," ucap Sandi di usai acara Wisuda Akbar PPPA Daarul Qur'an di Masjid Istiqlal, Jl Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2017).

Tidak hanya guru-guru di sekolah yang berencana disejahterakan, tetapi juga guru di masjid-masjid kecil. Selain itu, Sandi juga menyatakan bahwa program KJP Plus ini akan menyasar marbut-marbut masjid serta pekerjaan-pekerjaan lain yang selama ini belum tersentuh.

"Selain guru, marbut masjid juga. Karena ini adalah program yang sudah berjalan sebelumnya. Tidak hanya marbut nantinya, tapi juga yang tidak-tidak terlihat seperti penggali kubur," ujar Sandi.

Adapun untuk kegiatan-kegiatan lain yang berada di bawah binaan masjid akan difasilitasi Rumah Dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta yang berada di Jalan Denpasar, Kuningan. Saat ini Sandi telah resmi membuka rumah dinas tersebut untuk kegiatan masyarakat.


(dnu/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed