DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 12:06 WIB

Hadiri Wisuda Daarul Quran, Sandi Bicara OK-OCE hingga Paytren

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Hadiri Wisuda Daarul Quran, Sandi Bicara OK-OCE hingga Paytren Foto: Wagub Sandiaga di Masjid Istiqlal (Tsrina-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menghadiri Wisuda Akbar PPPA Daarul Qur'an di Masjid Istiqlal. Sandi mengatakan, Pemerintah DKI mendukung dan mendorong tumbuhnya insan berakhlak mulia.

Wisuda Akbar itu digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2017). Pembina Yayasan Daarul Qur'an Ustaz Yusuf Mansur dan artis Syahrini juga hadir di acara itu.

"Acara ini bisa menjadi pertanda bahwa Jakarta mendorong anak-anak agar tumbuh menjadi insan yang akhlaqul karimah (akhlak mulia)," ujar Sandi dalam sambutannya.

Sandi menuturkan bahwa saat ini pembangunan Jakarta dilandaskan pada dua hal. Yang pertama, yakni iman dan takwa.

"Pilar pertama adalah iman dan takwa. Pasti kita menginginkan anak-anak kita menjadikan Alquran sebagai landasannya," tutur Sandi.

Landasan kedua dikatakan Sandi yaitu ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Menurutnya, pembangunan IPTEK khususnya di Jakarta masih timpang dengan pembangunan ekonomi.

"Kedua adalah IPTEK. Kita masih dalam persimpangan. Ekonomi belum seimbang. Nyari kerja susah kan? Makanya kita mau kembangkan program OK-OCE bu. Satu kecamatan satu pusat kewirausahaan. Insyaallah di Jakarta bakal tumbuh pengusaha-pengusaha," ucap Sandi.

Sandi juga sempat menyinggung soal aplikasi PayTren milik Yusuf Mansur. Ia mendukung aplikasi PayTren sebagai bentuk pengembangan IPTEK dan pertumbuhan ekonomi.

"Lewat OK-OCE insyaallah akan lahir usaha-usaha yang berpotensi dengan menjalankan syariat-syariat. Contohnya apa? PayTren. Ini bukan ngiklan. Tapi PayTren itu adalah contoh solusi terbaik bangsa untuk masalah keuangan," ujarnya.


(idh/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed