DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 11:51 WIB

Anies Kirim Surat ke MRT, Bicara Soal Hambatan yang Terurai

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Kirim Surat ke MRT, Bicara Soal Hambatan yang Terurai Anies Baswedan di proyek LRT/Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengirimkan surat ke jajaran direksi dan pekerja yang menggarap proyek MRT. Terkait dengan kunjungannya pada Jumat (22/10) kemarin.

Pada Jumat lalu, Anies dan Wagub Sandiaga Uno mengunjungi proyek MRT di Jl Fatmawati. Mereka mengunjungi sejumlah titik, salah satunya di rumah Mahesh yang lahannya belum bebas.

Anies sempat berbicara dengan Mahesh dan tak lama kemudian Mahesh setuju untuk melepas lahannya guna keperluan pembangunan MRT. Belum diketahui di angka berapa Mahesh mau melepas tanahnya yang berada di pinggir Jl Fatmawati itu.

"Kami bersyukur Pak Mahesh bersedia untuk memberikan lahannya. Saya sampaikan pada semua, silakan saja nggak apa-apa (nggak pindah). (Tapi) proyek ini perlu jalan. (Mahesh) tidak keberatan tanah ini dipakai. Saya bilang, 'Kalau Bapak tidak izinkan, ini proyeknya terhambat, berarti Bapak menghambat manfaat jutaan orang'"kata Anies di Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat, Sabtu (21/10/2017).

Anies pun mengirimkan surat ke MRT pada Sabtu kemarin. Berisi kata-kata penyemangat dan pemberitahuan mengenai satu hambatan yang sudah teratasi. Berikut surat tersebut sebagaimana disampaikan Tim Komunikasi Anies-Sandi Naufal Firman Yusak:

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kepada Yth. Ibu dan Bapak
Seluruh Jajaran Proyek MRT
Di Jakarta

Kemarin sore saya & Bang Sandi mengunjungi lokasi pembangunan MRT, di sebuah titik yang ada masalah. Alhamdulillah, satu hambatan telah terurai, semoga bisa segera dituntaskan.

Saya menuliskan pesan ini kepada Ibu, Bapak dan Saudara yang terlibat dalam pembangunan MRT untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi.

Ibu, Bapak dan Saudara semua bukan sekadar membangun MRT, Anda sedang membuat sejarah. Setiap butir keringat di bawah terik matahari, seakan tinta cemerlang bagi sejarah Ibukota. Setiap hari, insya Allah, akan ada 173 ribu orang menggunakan MRT jalur ini.

Anda sedang mengubah wajah masa depan Ibukota, Anda sedang memudahkan hidup jutaan orang selama puluhan tahun yang akan datang. Mereka semua hampir pasti tidak kenal dengan nama Anda tapi semua pasti merasakan karya Anda.

Borobudur dibangun selama lebih dari 300 tahun; bangsa kita memang punya stamina untuk membuat karya monumental lintas masa. Kita kagum karyanya tapi tak pernah kenal nama-nama para perkerjanya. Memang para pekerja di balik karya besar selalu tersembunyi, tapi karyanya dirasakan dan membanggakan. Kali ini harap catat setiap nama yang terlibat, sekecil apapun termasuk para pekerja paling operasional. Dokumentasikan semua, dan ijinkan kami kenal orang-orang yang bekerja keras mengubah wajah Ibukota.

Ibu, Bapak dan Saudara sekalian, kini Anda semua terlibat dalam sebuah karya monumental Indonesia. Lakukan yang terbaik, jangan pernah kompromi urusan kualitas, jaga good governance, tepati semua komitmen dan lampaui semua target serta rencana. Ijinkan kami makin bangga dengan dengan Anda dan karya Anda.

Selamat meneruskan karya dan tentu salam hangat pada keluarga!

Salam,
Anies Baswedan


(fjp/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed