DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 09:59 WIB

Kanit Intel di Aceh Ditangkap saat Karaoke karena Miliki 98 Ekstasi

Agus Setyadi - detikNews
Kanit Intel di Aceh Ditangkap saat Karaoke karena Miliki 98 Ekstasi Foto: Barang bukti ekstasi disita polisi dari kanit intel salah satu polsek di Aceh. (Dokumen Polda Aceh)
Banda Aceh - HS (34) Kanit Intel Polsek di Aceh tak berkutik saat diciduk di salah satu tempat karaoke di Besitang, Sumatera Utara. Dia dibekuk karena memiliki 98 butir ekstasi yang dititipkan pada dua temannya.

"Ada tiga orang yang kita tangkap dan barang bukti berupa 108 butir ekstasi," kata DirNarkoba Polda Aceh Kombes Agus Sartijo kepada detikcom, Minggu (22/10/2017).

HS ditangkap tim gabungan Polres Aceh Tamiang pada Sabtu (21/10) sekitar pukul 22.30 WIB sampai pukul 23.30 WIB. Ketika itu, personel Opsnal Sat Resnarkoba, Opsnal Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Sabhara, dan Sat Lantas serta Polsek Kejuruan Muda menggelar razia kendaraan bermotor di depan pos polisi perbatasan Polres Aceh Tamiang.

Di tengah razia, melintas mobil avanza warna silver berplat BL-489-DA dari arah Banda Aceh menuju Medan sekitar pukul 22.30 WIB. Polisi menyetopnya dan melakukan pemeriksaan. Di dalam mobil terdapat empat orang di antaranya dua pria dan dua wanita.

Ketika digeledah itulah ditemukan bungkusan plastik bening berisi 108 butir pil ekstasi berlogo '3 Berlian'. Barang haram tersebut disimpan dan diselipkan dibalik laci dashboard di dalam kompresor AC. Dua orang pria berinisial KA (26) dan ES (28) diamankan sementara dua perempuan menjadi saksi.

Polisi memeriksa keduanya. Dalam interogasi, tersangka KA mengaku 98 butir ekstasi milik oknum polisi berinisial HS. Sementara 10 lagi sisanya merupakan pesanannya.

Usai mendapat pengakuan itu, polisi bergerak. Sekitar pukul 23.10 WIB, Kanit Intel salah satu Polsek di Aceh tersebut berhasil dibekuk di Hotel Besitang di lokasi karaoke. Ketiganya lalu diamankan tim Satresnarkoba Polres Aceh Tamiang.

"Ketiga tersangka sudah diamankan di Polres Aceh Tamiang guna penyelidikan lebih lanjut," kata Agus.


(idh/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed