DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 18:59 WIB

Laporan Dari Madinah

Sebelum Umrah, JK Salat dan Ziarah ke Makam Rasulullah SAW

Andhika Prasetia - detikNews
Sebelum Umrah, JK Salat dan Ziarah ke Makam Rasulullah SAW Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Madinah - Wapres Jusuf Kalla (JK) rencananya akan menunaikan ibadah umrah di Mekah malam ini. Sebelum umrah, JK dan rombongan menunaikan salat dan ziarah ke makam Rasulullah SAW di Masjid Nabawi, Madinah.

JK tiba di Bandara Internasional Prince Mohammad Bin Abdulaziz, Madinah, Sabtu (21/10/2017) pukul 12.30 waktu setempat. Setibanya di Madinah, JK disambut Gubernur Madinah.

Setelah itu, JK langsung bertolak ke Masjid Nabawi. Di Masjid Nabawi, JK langsung menunaikan salat zuhur dan ashar berjamaah. Tak lupa, ia memanjatkan doa di Raudah, yang konon katanya merupakan tanah dari surga dan siapa yang berdoa di sini akan dikabulkan.
Sebelum Umrah, JK Salat dan Ziarah ke Makam Rasulullah SAWFoto: Andhika Prasetia/detikcom

Tak jauh dari Raudah, JK berziarah ke makam Rasulullah Muhammad SAW yang berada di kompleks masjid. Dulunya, makam ini adalah kediaman Rasulullah SAW selama hidupnya di Madinah. Suasana doa berjalan khusyuk.

Seusai salat dan ziarah, JK beserta rombongan yang terdiri dari istri Mufidah Kalla, Wakapolri Komjen Syafruddin, dan Alwi Shihab langsung bergegas ke Hotel Hilton Madinah untuk istirahat sejenak. Nantinya, JK akan bertolak ke Mekah untuk menunaikan ibadah umrah.
Sebelum Umrah, JK Salat dan Ziarah ke Makam Rasulullah SAWFoto: Andhika Prasetia/detikcom

JK dijadwalkan terbang ke Jeddah sekitar pukul 17.00 waktu setempat dan melanjutkan perjalanan darat ke Masjid Al Haram, Mekah untuk umrah sekitar pukul 20.30 waktu setempat.
(dkp/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed