DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 18:57 WIB

Laporan Dari Madinah

Wapres JK: Sejak Dulu Saya Berteman Baik dengan Erdogan

Andhika Prasetia - detikNews
Wapres JK: Sejak Dulu Saya Berteman Baik dengan Erdogan JK saat bertemu dengan Erdogan (Foto: Tim Media Wapres)
Madinah - Wapres Jusuf Kalla (JK) mengaku sudah kenal cukup akrab dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Ia sudah berteman dengan Erdogan sejak lama.

"Ya sejak dulu saya teman baik dengan Erdogan. Saya sebenarnya bisa bertemu kapan saja dengan dia," ujar JK dalam perjalanan menuju Madinah, Arab Saudi, Sabtu (21/10/2017).



JK bertemu dengan Erdogan pada hari Jumat (20/10) kemarin di Istana Kepresidenan Turki. Pertemuan tersebut berlangsung cair.

"Memang sejak pertama dulu dan di mana-mana. Dulu mulai saya bicara bagaimana masalah dan solusi di Timur Tengah," tuturnya.



Pertemuan tersebut membahas masalah ekonomi hingga investasi. Indonesia dan Turki sepakat untuk diadakan Dewan Strategis Tingkat Tinggi agar pengambilan keputusan bisa lebih cepat.

"Yang kemarin itu, selain bicara masalah umum, juga mempertegas hubungan kedua belah pihak untuk melanjutkan dan meningkatkan urusan perdagangan dan investasi," kata JK.

"Jadi, mereka meminta dan mengusulkan dan saya setuju supaya ada bikin High Consul Council atau badan yang lebih tinggi untuk meningkatkan perdagangan karena selama ini hanya Menteri Perdagangan," tambahnya.
(dkp/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed