DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 18:44 WIB

Polisi Kejar Pelaku Penembakan Warga AS di Area PT Freeport

Wilpret Siagian - detikNews
Polisi Kejar Pelaku Penembakan Warga AS di Area PT Freeport Mobil yang ditembaki kelompok bersenjata. (ist)
Jayapura - Aparat kepolisian masih mengejar pelaku penembakan mobil dan karyawan PT Freeport. Salah satu korban penembakan adalah warga AS, Joe Hatch.

"Hingga sore tadi pukul 17.30 WIT, anggota masih melakukan pengejaran terhadap KKB (kelompok kriminal bersenjata) pelaku penembakan di Mile 67,5 Tembagapura itu," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal kepada detikcom di Jayapura, Sabtu (21/10/2017).



Menurut Kamal, polisi telah mengidentifikasi, di wilayah itu ada 3 kelompok kriminal bersenjata yang datang dari Kabupaten Puncak. Kehadiran mereka untuk mengganggu di wilayah operasi PT Freeport di Tembagapura.

"Memang di lokasi Mile 60-70 itu, kiri-kanan jalan jurang, ketika KKB melakukan penembakan langsung melarikan diri ke dalam jurang dan lari ke gunung sebelah. Mereka sudah menguasai medan," katanya.

Dia menambahkan sudah terjadi 5 kali penembakan di lokasi tersebut.

"Aksi penembakan dalam tahun 2017 ini sudah terjadi 5 kali. Jadi pelaku harus dikejar dan ditangkap karena sudah mengganggu keamanan dan memiliki senjata tanpa izin," tuturnya.

Penembakan tersebut terjadi pada Sabtu (21/10) sekitar pukul 08.05 WIT di Area Mile 67. Kelompok bersenjata itu menembaki mobil yang dikemudikan Joe. Selain itu, pelaku menembaki mobil yang dikendarai Muhamad Jamil.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed