DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 17:32 WIB

Pilgub Jatim 2018

Bupati Ponorogo Doakan Khofifah Jadi Gubernur dan Lanjut Presiden

Sugeng Harianto - detikNews
Bupati Ponorogo Doakan Khofifah Jadi Gubernur dan Lanjut Presiden Foto: Sugeng Harianto/detikcom
Ponorogo - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menilai Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa sebagai sosok perempuan yang menginspirasi. Ipong pun mendoakan Khofifah bisa menjadi Gubernur Jawa Timur hingga nantinya menjadi presiden.

"Mari kita doakan bersama agar Ibu Khofifah menjadi tokoh bangsa yang kelak bisa menjadi presiden. Tapi sementara kita doakan beliau agar tahun depan bisa menjadi Gubernur Jawa Timur," kata Bupati Ipong saat sambutan dalam acara tasyakuran peringatan 28 tahun Pesantren Putri Al Mawaddah di Ponorogo, Sabtu (21/10/2017).
Bupati Ponorogo Doakan Khofifah Jadi Gubernur dan Lanjut PresidenFoto: Sugeng Harianto/detikcom

Ipong, yang disebut-sebut sebagai calon kuat pasangan Khofifah pada Pilgub Jatim, menegaskan Khofifah merupakan sosok yang inspiratif karena kepintaran dan pengabdiannya kepada masyarakat luas.

"Khususnya bagi para santriwati yang ingin menjadi menteri seperti beliau di kemudian hari," kata Ipong, disambut gemuruh tepuk tangan.

Sedangkan pimpinan pondok modern Darrusalam Gontor yang merupakan satu jaringan pondok putri Al Mawaddah, KH Abdullah Shahal, di hadapan ribuan santri dan undangan menyatakan Khofifah pantas dijadikan tokoh kehormatan Pesantren Al Mawaddah. Alasannya, Khofifah merupakan tokoh nasional sekaligus santriwati yang pintar mengaji.

[Gambas:Video 20detik]



"Bu Khofifah ini tokoh nasional, juga sekaligus santriwati yang pintar ngaji. Saya dengar ngajinya fasih dan fikihnya bagus. Jadi sudah sepantasnya beliau kita jadikan tokoh kehormatan Pesantren Al Mawaddah," ungkap KH Abdullah Shahal.
Bupati Ponorogo Doakan Khofifah Jadi Gubernur dan Lanjut PresidenFoto: Sugeng Harianto/detikcom

(jor/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed