DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 15:09 WIB

Sudah 3 Jam PNS DKI Peserta Tea Walk Terjebak di Gunung Mas

Mochammad Zhacky Kusumo - detikNews
Sudah 3 Jam PNS DKI Peserta Tea Walk Terjebak di Gunung Mas Mobil PNS DKI terjebak di Gunung Mas. (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Bogor - Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah ke Puncak. Imbasnya, para PNS DKI yang selesai mengikuti acara Tea Walk Korpri DKI terjebak di area Gunung Mas.

Tea Walk Korpri DKI Jakarta sebetulnya sudah selesai sejak pukul 11.00 WIB. Sekitar pukul 12.30 WIB, para PNS DKI Jakarta mulai berhamburan pulang.

Pantauan detikcom, kendaraan PNS DKI Jakarta yang mulai berjalan keluar justru lajunya terhenti. Antrean kendaraan pun terlihat di sepanjang jalan keluar Gunung Mas.

Hingga pukul 14.42 WIB, tak satu pun kendaraan yang bisa melaju. Para PNS DKI Jakarta juga terlihat menunggu. Ada yang memilih menunggu di dalam kendaraan dengan keadaan mesin mati, ada juga yang menunggu di warung di lingkungan Gunung Mas.

Sudah 3 Jam PNS DKI Jakarta Terjebak di Gunung MasFoto: Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom

[Gambas:Video 20detik]

Sebelumnya diberitakan, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan pihaknya kaget ada acara sedemikian ramai namun tidak ada koordinasi dengan aparat. Alhasil, antisipasi kemacetan tidak bisa dilakukan.

"Kami juga kaget ada acara ini (Tea Walk Korpri DKI Jakarta), tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Macet diakibatkan keluar-masuk pegawai Pemda DKI yang lakukan Tea Walk di Gunung Mas. Akibat tidak tertampung, sehingga membuat antrean panjang sampai ke bawah, termasuk ke arah Cianjur," papar Hasby saat dimintai konfirmasi.
(imk/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed