DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 13:35 WIB

3 Tahun Jokowi, SBY: Dukung Pemerintah Rampungkan Tugas

Aditya Mardiastuti - detikNews
3 Tahun Jokowi, SBY: Dukung Pemerintah Rampungkan Tugas Ketum Demokrat SBY menyampaikan pernyataan 3 tahun pemerintahan Jokowi. (Abror R)
Jakarta - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) genap berusia tiga tahun. Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan agar pemerintah diberi kesempatan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

"Marilah kita beri kesempatan dan dukungan kepada pemerintah untuk melanjutkan dan merampungkan tugas-tugasnya. Kami tahu banyak sasaran yang harus diwujudkan," kata SBY dalam video yang diunggah di akun Suara Demokrat, Sabtu (21/10/2017).

Dalam video itu, SBY didampingi Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan dan Bendahara Umum Indrawati Sukadis. SBY mengatakan, selama tiga tahun pemerintahan Jokowi, banyak yang telah dicapai, namun tidak sedikit pula yang masih harus dilakukan. Presiden RI ke-6 itu berpesan agar Jokowi selalu waspada dan tetap fokus mengerjakan tugas.

"Sebagaimana masa presiden dan pemerintahan sebelumnya, jika ada yang mengatakan bahwa pemerintahan ini telah gagal dan tidak ada satu pun yang dihasilkan, menurut saya, tidak fair dan tidak legawa. Sebaliknya, jika ada yang mengatakan bahwa pemerintahan ini selalu sukses dan tidak ada yang kurang, menurut saya, tidak jujur," katanya.

SBY menyebut Partai Demokrat optimistis pemerintah bisa merampungkan tugas hingga berakhir masa jabatan dua tahun mendatang. Asalkan pemerintah tetap fokus pada prioritas dan kebutuhan rakyat.

"Kami yakin jika pemerintah tetap fokus dan tetap memprioritaskan kepada upaya untuk memenuhi harapan dan kebutuhan rakyat, akan banyak yang bisa dilakukan di masa dua tahun mendatang," ucapnya.

Demokrat berharap Jokowi bisa menjaga kerukunan bangsa. Demokrat juga berharap Jokowi bisa mengayomi semua lapisan masyarakat.

"Satu saja harapan Partai Demokrat, kiranya Presiden Jokowi beserta jajaran pemerintahannya sungguh menjaga bangsa ini tetap rukun, dan bersatu, dan tidak terpolarisasi, atau terbelah oleh alasan apa pun, termasuk karena perbedaan identitas. Diharapkan pemerintah makin adil dan bisa mengayomi semuanya," pesannya.

Tak lupa, SBY pun mengucapkan selamat bertugas untuk Jokowi dan seluruh jajaran pemerintahannya. "Terakhir, selamat bertugas kepada Presiden Jokowi dan semua yang mengemban amanah. Semoga senantiasa sukses," ucapnya.
(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed