DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 12:17 WIB

Pilgub Jatim 2018

Bertemu PDIP, Anas Bahas Konsep Kampanye Tak Jelekkan Pihak Lain

Rois Jajeli - detikNews
Bertemu PDIP, Anas Bahas Konsep Kampanye Tak Jelekkan Pihak Lain Foto: Rois Jajeli/detikcom
Surabaya - Pasca-penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur oleh PDIP, cawagub Abdullah Azwar Anas terus mematangkan konsep kampanye ke depan. Anas menyiapkan model kampanye yang kreatif, inspiratif, dan tidak menjelekkan pihak lain.

"Kita rapatkan bersama untuk merumuskan model kampanye," ujar Anas seusai rapat bersama dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di kantor DPD, Jalan Kendangsari Industri, Surabaya, Jumat (20/10/2017) malam.

Anas, yang juga Bupati Banyuwangi, mengatakan model kampanye saat Pemilihan Gubernur Jatim 2018 mendatang adalah bagaimana dapat meraih simpati publik tanpa menjelekkan pihak lain.

"Saya kira konsep kreatif dan inspiratif yang tidak menjelekkan pihak lain ini penting agar proses politik jadi lebih asyik serta memberi edukasi ke publik," paparnya.

Ia menambahkan, dengan kampanye kreatif dan inspiratif tanpa mencela pihak lain, itu juga penting bagi generasi muda, generasi milenial, yang populasinya cukup besar di Jatim. Katanya, pemilih dari generasi milenial ini punya ciri khas. Jika dipetakan, ada klusternya, seperti independen, 'alay', dan banyak yang ikut-ikutan.

"Bagaimana eksekusi kampanyenya, itu bagian dari strategi yang tidak bisa kami sampaikan," ujar kepala daerah Banyuwangi yang banyak meraih penghargaan dari lembaga di dalam negeri ataupun luar negeri itu.

Cawagub pasangan Gus Ipul ini menegaskan kembali konsep kampanye kreatif dan inspiratif, tak hanya menyasar kalangan generasi milenial.

"Semua segmen pemilih. Bukan cuma urusan menang-kalah dalam pemilihan kepala daerah. Kita ingin basisnya kreatif, inspiratif, dan menggerakkan orang untuk berbuat baik," jelas pria 44 tahun ini.

Dalam pertemuan di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, tampak Kusnadi (Ketua), Sri Untari (Sekretaris), serta pengurus harian lainnya. Kusnadi mengatakan pihaknya sangat mendukung konsep kampanye kreatif dan inovatif. Konsep tersebut dirumuskan bersama tim.

"Kemarin kita sudah rapat dan membentuk tim yang lebih teknis. Kami bersyukur, semua kader kompak dan makin bersemangat," tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini menambahkan dirinya mendapatkan laporan hasil dari roadshow cawagub Anas di wilayah Mataraman selama beberapa hari lalu.

"Hasilnya, kami semakin solid menyukseskan pasangan (cagub-cawagub) Gus Ipul dan Mas Anas," tandasnya.
(roi/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed