DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 11:28 WIB

Ortu Mahasiswa Pendemo Jokowi yang Ditangkap Datangi Polda Metro

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Ortu Mahasiswa Pendemo Jokowi yang Ditangkap Datangi Polda Metro Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Sri Rahyati bersama suaminya mendatangi Polda Metro Jaya pagi ini untuk menemui Fauzan, salah satu mahasiswa yang ditahan setelah melakukan aksi pada Jumat (20/10/2017). Sri mendatangi Polda sekitar pukul 06.30 WIB, namun hingga pukul 10.50 WIB Sri belum diperbolehkan bertemu anaknya.

"Sekitar pukul 06.30 WIB, saya langsung ke sini, katanya anaknya belum bisa ditengok dan lagi istirahat. Tapi katanya semalam sudah diberikan makan," kata Sri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (21/10).

Sri mengatakan dirinya tahu informasi anaknya ditahan Polda Metro Jaya dari Instagram Bem Seluruh Indonesia. Setelah itu, ia bersama suaminya berangkat dari rumah di wilayah Tangerang sekitar pukul 05.30 WIB menuju Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk mengecek kondisi di sana. Melihat kondisi di Istana yang kosong, ia bersama suaminya langsung menuju Polda Metro Jaya.
Ortu Mahasiswa Pendemo Jokowi yang Ditangkap Datangi Polda MetroFoto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom

"Mereka (polisi) bilang baik-baik saja, tetapi saya belum lihat fisik langsung dan belum diizinin. Katanya jam 09.00 WIB (bertemu), tapi jam 09.00 WIB saya tanya belum bisa ketemu katanya masih dalam penyelidikan. Saya cuma mau mastiin anaknya baik-baik saja secara fisik," kata Sri.

Sri menambahkan dia diberi tahu pihak Polda Metro Jaya anaknya baru bisa ditemui sekitar pukul 17.00 WIB. Sri dan suaminya saat ini disarankan pulang lebih dulu.

"Katanya disuruh tunggu dan jam 17.00 WIB (bertemu). Tapi saya bilang saya jauh dari Tangerang, ya sudah saya tunggu saja di sini," kata Sri.

Sebelumnya, massa yang terdiri atas mahasiswa itu berunjuk rasa mengkritik 3 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sejak Jumat (20/10) siang. Mereka tetap bertahan ketika batas waktu demonstrasi selesai pukul 18.00 WIB.

Polisi membubarkan pendemo dengan cara membuka akses lalu lintas dari Jl MH Thamrin menuju Harmoni. Sekitar pukul 23.40 WIB, jalur sebaliknya, yakni Harmoni-MH Thamrin, dibuka untuk kendaraan. Para pendemo pun membubarkan diri.

(jor/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed